Tips Menghilangkan Ketombe

Bookmark and Share
Tips Menghilangkan Ketombe - Ketombe yang berasal dari pengelupasan pada kulit kepala sangatlah mengganggu, selain menimbulkan rasa gatal, ketombe yang berlebihan juga akan mengurangi rasa percaya diri. Banyak hal yang mengakibatkan munculnya ketombe seperti kulit kepala berminyak, kulit kepala kering, faktor emosional seperti stress, alergi, keturunan, penyakit, karena cuaca, kurang nutrisi dll

Untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala coba lakukan hal sederhana seperti terapkan pola makan dan pola pikir yang sehat, jaga kebersihan kulit kepala dengan bershampo, hindari stress, serta makan makanan yang bernutrisi.

Cara seperti diatas adalah tahap awal dalam proses penyembuhan ketombe, jika pengobatan dalam tubuh sudah dilakukan, untuk lebih mengoptimalkan hasil dalam menghilangkan ketombe, lakukanlah pengobatan luar di area kulit kepala itu sendiri, dengan cara alami seperti berikut:

Tips Menghilangkan Ketombe

  1. Ambil perasan Jeruk Nipis, usahakan cukup untuk membasahi kulit kepala, setelah itu gunakan air perasan jeruk nipis tersebut untuk keramas, pijat kulit kepala selama 10 menit, setelah itu gunakan shampo Anda secukupnya, dan bilas dengan air.
  2. Ambil 4 siung bawang merah yang telah dikupas, lalu parut/ tumbuk sampai halus. Usapkan bawang merah yang telah halus tadi ke kulit kepala sambil dipijat dan digosok secara perlahan, bilas rambut sampai bersih.
  3. Siapkan 2 buah apel, setelah itu potong kecil-kecil, setelah itu masukkan ke alat blender, dan blender buah apel yang sudah terpotong-potong tersebut dengan menambahkan air setengah gelas, kemudian saring hasil pemblenderan tersebut. Gunakan air apel tersebut untuk mengobati kulit kepala Anda yang berketombe.
  4. Minyak almond pun bisa digunakan untuk mengatasi ketombe, dengan cara mengoleskan minyak almond merata di kulit kepala sambil di pijat-pijat, lalu bungkus rambut Anda dengan handuk yang sudah di celup air hangat, biarkan selama 30 menit.
  5. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe, dengan cara mengoleskan minyak zaitun merata di kulit kepala sambil di pijat-pijat, lalu bungkus rambut Anda dengan handuk yang sudah di celup air hangat, biarkan selama 30 menit.
  6. Gunakanlah daging lidah buaya untuk menghilangkan ketombe, dengan cara kupas lidah buaya, ambil bagian dalamnya yang bening, lalu haluskan dan oleskan di kulit kepala sambil dipijat ringan, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Demikianbeberapa tips menghilangkan ketombe, lakukan beberapa hal diatas secara rutin setiap 1 minggu sekali, hingga ketombe Anda benar2 hilang. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar