Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Bookmark and Share
Tips Menghilangkan Bekas Jerawat -  Kita semua pasti mendambakan kulit wajah yang halus dan bersih bebas dari noda hitam akibat bekas jerawat. Penampilan kita akan lebih PD jika kita memiliki wajah yang bersih bersinar, seperti wajah bintang film pemeran utama di setiap sinetron. Untuk memiliki wajah yang bersih tersebut, untuk para artis bisa mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk biaya pembersihan dan perawatan. Mereka biasa melakukan perawatan ke dokter2 spesialis untuk dilakukan pembersihan kulit wajah sesuai dengan jenis kulit mereka. Akan tetapi, selain pergi ke dokter, bagi kita yang ingin perawatan sendiri di rumah, bisa juga melakukan pembersihan kulit dari noda-noda bekas jerawat dihilangkan dengan cara yang alami, seperti :

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat
  
1. Irisan Tomat
Tomat selain digunakan untuk aneka masakan, juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Dengan cara iris tipis-titis sebuah tomat dan tempelkan di area wajah yang terdapat noda jerawat. Kandungan vit-A pada tomat akan membantu produksi kolagen, sehingga akan ada regenerasi sel-sel pembentuk kulit yang baru.
2. Bawang Merah
Bawang merah jika di kupas dan diiris akan memedihkan mata, akan tetapi hal ini justru berguna untuk membuat kulit menjadi bersih. Dengan cara parut 1 siung bawang merah, kemudian oleskan pada wajah yang bernoda.
3. Putih Telur Dan Madu
Kandunga protein dan vitamin pada putih telur dan madu sangat bermanfaat bagi kulit, sehingga bisa membentuk jaringan kulit baru. Oleskan campuran putih telur dan madu ke kulit wajah secara rutin setiap hari selama 15 menit. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk membersihkan noda bekas jerawat.
4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun berkhasiat menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Oleskan minyak zaitun secara merata pada bekas jerawat di wajah.
5. Teh Basi
Anda bisa mempergunakan bekas teh, atau teh yang telah disimpan selama beberapa hari. Teh basi bisa dipergunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, dengan cara mengoleskannya pada wajah.
6. Madu Asli
Lakukanlah pemijatan ringan menggunakan madu pada area wajah yang bernoda hitam, kandungan zat-zat yang bermanfaat yang berasal dari madu asli efektif untuk menutup wajah dari noda-noda bekas jerawat. Setelah cukup 15 menit bilas wajah yang diolesi madu dengan air hangat.

Itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat. Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat atau mengurangi noda akibat bekas jerawat, lakukan beberapa tips diatas secara rutin setiap hari setelah mencuci muka. Semoga dengan melakukan tips diatas, Anda akan memperoleh manfaat yang positif selain muka halus dan bersih, Anda juga akan semakin percaya diri.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar